Akun email unit kerja

Diskusi mengenai email instiusi dan MS Office 365

Moderator: Staff LPTIK

Forum rules
Gunakan bahasa yang cerdas dan santun dalam berkomunikasi. Penggunaan Bahasa yang tidak sopan tidak akan dilayani dan akun anda akan diblokir oleh administrator.
Post Reply
User avatar
lptik
Site Admin
Posts: 4
Joined: 25 Jan 2020, 11:46
Full Name: Administrator LPTIK

Akun email unit kerja

Post by lptik »

Semua unit kerja yang ada di Universitas Andalas diizinkan, berhak dan sebaiknya memiliki akun email institusi sebagai komunikasi resmi. Akan lucu juga bila komunikasi kedinasan pada era industri 4.0 ini masih memakai email gratisan seperti Gmail dan sejenisnya.

Setiap unit kerja tidak perlu banyak-banyak memakai email, cukup satu atau dua email sebagai "resepsionis" dunia maya. LPTIK Unand memakai email sekretariat@lptik.unand.ac.id saja untuk komunikasi. Dari email itu nanti baru disebarkan kepada staff yang bertanggung jawab untuk menjawab pertanyaan atau informasi yang diinginkan pengirim. Selain itu ... laman diskusi ini juga merupakan sebuah medium untuk menyampaikan informasi tidak resmi dengan LPTIK.

Cara untuk mendapatkan akun email institusi tidak susah. Bila anda adalah dosen, bisa mengisi formulir ini: https://lptik.unand.ac.id/layanan/o365.

Bila untuk keperluan unit kerja, cukup dengan berkirim surat via e-Office untuk bisa dicatat dan dilaksanakan pembuatannya oleh tim LPTIK. Sertakan informasi siapa penanggung jawab email tersebut untuk memudahkan komunikasi.
 
 
Administrator
Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK)
Universitas Andalas

http://lptik.unand.ac.id

Post Reply